WELCOME TO AFTERSHOT. ENJOY !!! Internet Masa Depan

Internet Masa Depan

Kamis, 30 September 2010

Jenewa - Perkembangan teknologi kembali membawa kemungkinan menakjubkan. Sebuah teknologi bernama 'Grid' diklaim 10.000 kali lebih cepat daripada koneksi broadband internet yang ada sekarang. 'Grid' pun digadang-gadang akan menggantikan internet di masa depan.

'Grid' disebut mampu mengunduh video film hanya dalam hitungan detik. Memang sulit dipercaya, namun 'Grid' ini dibesut oleh CERN, pusat penelitian ilmiah terkemuka Eropa yang dulu juga berjasa amat besar dalam mengembangkan World Wide Web.



Seperti dikutip detikINET dari Telegraph.co.uk, Senin (7/4/2008), teknologi 'Grid' juga diklaim mampu mengirimkan gambar kualitas sangat tajam dengan cepat, game online secara bersamaan dengan jutaan pemain serta video telepon dengan ongkos murah.

David Britton, profesor di Glasgow University yang memimpin penelitian menyatakan, 'Grid' bisa mengubah kehidupan masyarakat. Dengan kekuatan teknologinya, generasi masa depan akan berkomunikasi dengan cara yang tak terbayangkan oleh generasi masa kini.

Untuk awalnya, kecanggihan teknologi itu akan dipertunjukkan tak lama lagi dalam menginvestigasi terjadinya alam semesta. Adapun jaringan awal terdapat di berbagai negara termasuk Inggris, Amerika dan Kanada, yang terhubung dengan laboratorium CERN.

Sampai saat ini menurut CERN, sebanyak 55.000 server telah dimanfaatkan dalam pengembangan 'Grid', dengan perangkat fiber optik dan routing tercanggih. Kita tunggu saja apakah benar 'Grid' nantinya memang akan merevolusi pemakaian internet. ( fyk / fyk )

0 komentar:

Posting Komentar